Muthola’ah Arabiyyah Kelas 3 KMI Gontor; الصياد والأسد; SI PEMBURU DAN SEEKOR SINGA

 


خرج رجل للصيد فى البرية, فرأى أسدا يسترق الخطى خلفه من بعد, كأنه يقصد افتراسه, متى أتى الظلام. ولم يستطع الرجل أن يهرب جريا, لعلمه أن الأسد يجرى أسرع منه فيدركه. فمشى مسرعا وهو يتلفت وراءه, ليراقب حركات الأسد. وصار يفكر فى حيلة تنجيه من ذلك العدو الكاسر.

Seorang pria pergi berburu di hutan belantara, dan melihat seekor singa mengendap-endap/mengintai di belakangnya dari kejauhan, seolah-olah ingin memangsanya, ketika kegelapan datang. Dan orang itu tidak dapat melarikan diri, karena dia tahu bahwa singa itu berlari lebih cepat darinya dan menangkapnya. Dia berjalan cepat saat dia berbalik di belakangnya, untuk mengawasi gerak-gerik singa. Dan dia mulai memikirkan trik untuk menyelamatkannya dari musuh yang buas itu.

 

وأخيرا بلغ هضبة عالية فصعد عليها, وكانت الشمس قد مالت للغروب, وأخذ النور يزول. فتأمل الرجل حواليه, فرأى أمامه هو عميقة جدا, كلها صخور كبيرة. فخلع معطفه وقبعته, وركبهما على بندقيته, ثم اختفى خلف صخرة فى الهضبة, ورفع البندقية بماعليها من الملابس.

Akhirnya, dia mencapai dataran tinggi dan mendakinya, dan matahari telah tergelincir terbenam, dan cahaya mulai memudar. Maka lelaki itu memperhatikan sekelilingnya, dan Ia melihat di depannya (terdapat jurang) yang sangat dalam, semuanya adalah batu-batu besar. Kemudian Dia melepas jaket dan topinya, memasangnya di senapannya, lalu bersembunyi di balik batu di bukit, dan mengangkat senapan dengan semua pakaian di atasnya.

 

فتخيل الأسد أنها الرجل لايزال واقفا فى مكانه. فتقبض واستجمع قواه, ووثب وثبة شديدة على ذلك الشبح, فسقط فى قعر الهوة, ومات صريعا على صخورها, ونجا الرجل بحيلته.

Singa membayangkan bahwa itu adalah pria yang masih berdiri di tempatnya. Maka dia mengumpulkan kekuatannya, dan melompat sekencang-kencangnya dan dia jatuh ke dasar jurang, dan mati terjatuh di bebatuan, dan pria itu selamat dengan tipuannya.


Daftar Isi Muthola’ah KMI PM Darussalam Gontor (lengkap dengan terjemah)

Komentar atau pertanyaan, silakan tulis di sini

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama